Harry Potter

Diposkan oleh WiwIdz ChiPz's BloGs | 00.16 | 0 komentar »

Dunia sihir dalam kisah Harry Potter adalah dunia yang ada di dunia kita sekarang tapi juga sekaligus terpisah sama sekali secara sihir. Kalau diperbandingkan, dalam kisah fantasi Narnia dunia sihirnya merupakan dunia alternatif, sementara dalam Lord of the Rings Bumi-Tengah merupakan dunia mite pada masa lampau. Lingkungan sihir Harry Potter dikisahkan berada di tengah-tengah dunia kita saat ini, dengan benda-benda sihir yang mirip dengan benda-benda di lingkup non-sihir. Lembaga-lembaga dan lokasi-lokasinya pun mirip atau malah sama dengan yang berada di dunia nyata, seperti London. Lingkungan sihir sama sekali tidak dapat terlihat oleh populasi non-sihir (atau Muggle, misalnya: Keluarga Dursley).

Bakat sihir adalah kemampuan alami yang telah ada sejak lahir, tidak dapat muncul karena dipelajari. Mereka yang memiliki bakat sihir harus mengikuti pelajaran di sekolah-sekolah seperti Hogwarts untuk dapat menguasai dan mengontrolnya. Namun demikian, ada kemungkinan anak-anak yang lahir di keluarga penyihir yang hanya memiliki sedikit bakat sihir atau malah tidak ada sama sekali (disebut "Squibs", misalnya Mrs. Figg, Argus Filch). Para penyihir belum tentu dilahirkan dalam keluarga penyihir, dan banyak dari mereka yang dilahirkan dari orang tua (para Muggle) yang sama sekali tidak mengenal sihir. Mereka yang murni berdarah penyihir seringkali tidak terbiasa dengan dunia Muggle, malah terasa lebih aneh bagi mereka ketimbang kita memandang dunia mereka. Namun demikian, dunia sihir dan elemen-elemennya yang menakjubkan itu digambarkan sebagai dunia-yang-sangat-mirip-dengan-dunia-nyata. Salah satu tema utama dalam novel ini adalah keberadaan dunia sihir dan dunia biasa; di mana para tokohnya hidup dalam lingkungan yang memiliki masalah-masalah yang "normal", sekalipun mereka hidup di antara sihir.

NgeFANS or "SUKA"

Diposkan oleh WiwIdz ChiPz's BloGs | 22.56 | 0 komentar »

"Aku ngefans ma anak itu!!"
Kadang temen Qta Or mungkin Qta sendiri sering bilang kayak gitu. ngeFANS? What the meaning of ngeFANS? Pastinya kagum dun dengan apa aja yang menjadi daya tarik thd kita bak magnet itu. Karena dia cakep, pintern or tajir. tapi gimana dengan anak yang ngeFANS tapi sampek nangis gara-gara ketemu tapi gak direspond?

ng
eFANS itu deket bgt lho ma yang naman suka. Mungkin kayak langit ma awan. Air ma kubangan, hehehe. Pokoknya deket bgt la... Pernah orang bilang klo ngeFANS tu belum pasti suka, tapi klo SUKA? dah pasti ngeFANS dun. Klo Qta mang bener2 cuma ngeFANS aja, tentunya Qa enjoy aja dun dengan apa pun keadaannya pokoknya apa yang Qta kagumi ntu tetep pada orang ntu. Misal kita ngeFANS ma jerawate seseorang. Tiap hari kita kiatin ja tu jerawat, tapi pada saat orang ntu dah ngrawat wajah and ahire jerawate ntu hilang. Qta boleh ja kok bwt gag ngeFANS kagi ma dy lagi.. hiihihihi..

Tapi dah lain lagi klo saat kita ngakunya ngeFANS ma seseorang tapi waktu dia gak masuk skul , Qta langsung cemas (padahal belim tentu dy cemas balik). Pokoke pada tahap kayak gini tu, jadiperhatian bgt wes. Lebih dari liatin jerawat. dah mulali deg-degan klo ktemu, de el el. Itu bukan ngeFANS lagi namana. Tapi namana dah SUKA. Wajar si klo kita(remaja)ney ngrasa ayak gto. Dan Qta seharusnya nyadar klo Qta tu bener2 suka bukan ngefans. AND Qta seharuse juga nikmatin perasan itu, bukan malah ngebohongin diri ngaku ngefans doang tapi malah nangis waktu liat dia jalan ma cew lain.

Koreksi diri.. ngefans.. sikap kita musti biasa ja.. suka,, nikmati rasa itu.. ENJOY WITH UR LIFE

Anime VS Muslim?

Diposkan oleh WiwIdz ChiPz's BloGs | 17.08 | 0 komentar »

banyak banget remaja kini yang seneng bgt ma yang namana anime...
ya khand,

kadang mereka meluangkan waktu luangnya buat nonton or ngikutin setiap acara yang da hubungannya dengan anime kesukaannya. cotohnya aja di hari minggu, mereka meluangkan waktu buat nonton tivi daripada kumpul bareng ma ortu. Tapi kalian tau gag keistimewaan anime dari yang lain?

ini dia..

kadang di anime itu kita bisa ngespreksiin diri, yang kita biasana gag berani bwt mandang bulan di tengah malem jadi berani deh skarang..

yang biasanya kita gag bisa main perang2an, di sana kita bisa dengan leluasa meluapkan emosi mendukung pahlawan kita di anime,,

tapi selain itu anime juga memberikan manfaat juga lho. Contohnya ja conan yang membuat kita berpikir keras buat mecahin maslah2 yang disajikan.
anime juga memberikan inspirasi baru bagi setiap seniman. di sana kita di ajak buat mengembangkan bakat terpendam kita. Misal aja ngelipet kertas. disana kan banyak bgt kerajinan kertas..

yakan?
anime itu gag hanya berdampak buruk kok..
di sana kita juga bisa ngedapetin hal yang baru tadi..

fun with anime.

Diposkan oleh WiwIdz ChiPz's BloGs | 19.06 | 0 komentar »

q ta hidup di dunia yang sangat kejam ini haruslah punya motivasi dan niat yang sangat kuat untuk lebih maju. Tidak ada orang di dunia ini yang hanya bertopang dagu beroleh kebahagiaan.



tetap SEMANGADH menyongsong kehidupan yang lebih indah dengan berusaha memperoleh ridho-NYA..